Bisnis Online

Bisnis Online atau e-commerce adalah suatu usaha berupa penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem internet. Sebuah bisnis online akan mampu bertahan tidak hanya mengandalkan kekuatan dari produk saja, tetapi ada beberapa faktor pendukung seperti manajemen dan pengelolaan tepat dan handal, pengiriman yang tepat waktu, pelayanan yang bagus, struktur bisnis yang baik, jaringan infrastruktur dan keamanan, desain situs web atau blog yang bagus.

Macam-macam bisnis online diantaranya; Membuka lapak Iklan Baris, atau iklan Banner merupakan salah satu bentuk bisnis online atau e-commerce yang tergolong sederhana. Penjual yang menggunakan social media atau forum untuk beriklan, biasanya tidak bisa langsung menyelesaikan transaksi pada website yang bersangkutan. Namun penjual dan pembeli harus berkomunikasi secara langsung untuk bertransaksi. Contoh iklan baris : Tokobagus, Berniaga, dan FJB-Kaskus.

Retail, merupakan jenis bisnis online atau e-commerce dimana semua proses jual beli dilakukan melalui sistem yang sudah diterapkan oleh situs retail yang bersangkutan. Oleh karena itu, kegiatan jual-beli di retail relatif aman, namun biasanya pilihan produk yang tersedia tidak terlalu banyak, atau hanya fokus ke satu-dua kategori produk. Contoh retail : Berrybenzka, Zalora, dan Lazada.

PPC (Pay Per Click) merupakan sebuah usaha bisnis online dimana salah satu pihak berperan sebagai Advertiser (Pemasang Iklan), dan pihak satunya lagi merupakan Publisher atau yang menampilkan iklan pada blog atau web miliknya. Publisher iklan akan dibayar dari klik iklan yang dihasilkan dari visitor atau pengunjung yang datang ke blog atau web miliknya. Contoh bisnis online dalam bentuk PPC : Google Adsense, Klik Saya.

Tips Bisnis Online atau E-Commerce





 

Capricorn

Aquarius

Pisces

Aries

Taurus

Gemini

Cancer

Leo

Virgo

Libra

Scorpio

Sagitarius