Sunday, December 14, 2014

Kategori: ,

Jenis Batu Mulia Termahal

jenis-batu-mulia-termahal
Jenis batu mulia termahal yang terkenal. Sejak presiden SBY memberikan kenang-kenangan berupa sebuah cendra mata berupa batu mulia jenis Bacan kepada presiden Obama saat ia masih menjabat sebagai presiden Indonesia, sejak itulah eksistensi batu mulia dipasaran kembali ramai dibicarakan. Hingga kini para pencinta batu akik kembali berlomba mencari berbagai batu mulia tentunya untuk diperjualbelikan.

Untuk jenis batu mulia yang asli harganya memang cukup menarik dijadikan ajang bisnis. Kisaran harga batu mulia khusunya di Indonesia memang sangat variatif. Dari yang harganya cuma ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Konon selain bentuk dan motifnya yang menarik, batu-batu mulia tersebut dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat tergantung kepada jenisnya masing-masing.

Jangan lupa baca juga artikel:
#CARA MENGELUARKAN JARONG BLACK OPAL SEMPUR

Jenis Batu Mulia Termahal

Batu Giok. Jenis batu Giok yang asli dipercaya dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Konon batu giok dapat mengeluarkan sinar infra merah yang berguna untuk memperlancar sirkulasi darah. Mampu membuang darah kotor yang berada didalam pembuluh darah, dapat meningkatkan kerja fungsi sel syaraf, memperbaiki sistem metabolisme di dalam tubuh, serta dapat menuruhkan suhu panas tubuh.
batu-giok
Batu Bacan. Batu mulia ini bermula dari kepulauan Kasiruta, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Batu Bacan konon dipercaya dapat memancarkan aura tertentu bagi yang menggunakannya. Dipercaya bisa membuat orang yang memakainya terlihat lebih berwibawa, disegani oleh kawan maupun lawan. Jenis batu bacan ini lebih banyak diminati oleh mereka yang bekerja sebagai pemimpin.
batu-bacan

Idokras atau Badar Lumut. Jenis batu mulia ini kebanyakan memiliki motif yang unik, berwarna seperti lumut hijau ada juga yang berwarna cokelat keemasan. Batu jenis ini berasal dari daerah dari Sumatra Barat dan Nanggroe Aceh Darussalam.

badar-lumut
Batu Kalsedon. Batu mulia ini punya beragam corak warna ada yang berwarna merah, kuning, biru, dan jingga. Tetapi yang paling jenis batu mulia kalsedon termahal adalah yang berwarna hijau. Ciri khas batu ini seperti diselimuti oleh kabut, cahayanya sepintas terlihat agak kusam. Batu Kalsedon dapat ditemukan di daerah Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara, juga di Pacitan, Jawa Timur.

batu-kalsedon

Batu Akik Bergambar. Batu mulia jenis ini mempunyai keistimewaan tersendiri terutama dari motif gambar yang terukir secara alami dalam batu tersebut. Harga jenis batu bergambar atau pancawarna ini tergantung kepada seberapa menarik, unik, dan keasliannya. Semakin asli dan alami gambar yang dimilikinya membuat harga batu mulia jenis ini bisa terjual dengan sangat mahal.

batu-akik-bergambar

Batu Kalimaya. Batu kalimaya termasuk jenis batu mulia terindah, jenis batu mulia ini tergolong memiliki tekstur cukup lembek, namun batu mulia jenis kalimaya ini banyak diminati dan harganya tergolong cukup mahal. Keunikan batu kalimaya memancarkan cahaya seperti berlian. Kalimaya berasal dari India, Mesir, Australia, dan Meksiko. Di Indonesia batu Kalimaya dapat ditemukan di daerah Banten Jawa Barat.
batu-kalimaya

Semua jenis batu mulia dijual dengan harga bervariasai, yang pasti untuk batu mulia asli dari 6 jenis tersebut harganya cukup mahal. Di Indonesia sendiri harganya mulai dari 3 juta rupiah hingga ada yang mencapai 20 juta bahkan lebih. Bagi yang berminat berbisnis batu mulia ini mungkin cukup menjanjikan, namun perhatikan kualitas dan keasliannya.

2 comments :

  1. Baru paham jenis2 batu akik yang mahal, biasanya cuma sekilas lihat di tv. mantap infonya :D
    Ijin ninggalin jejak mau pake Name Url ngga da, kalau megganggu hapu aja Heru setianto :)

    ReplyDelete
  2. Yang dulu dianggap kolot,,,ternyata sekarang banyak di cari dan dipakai semua kalangan,,,termasuk saya,,,heheheh,,,mantap infonya gan. Tqu

    ReplyDelete

 

Capricorn

Aquarius

Pisces

Aries

Taurus

Gemini

Cancer

Leo

Virgo

Libra

Scorpio

Sagitarius