Saturday, November 1, 2014

Kategori:

Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Laptop

cara-menghilangkan-virus-di-laptop
Cara menghilangkan virus iklan di laptop dengan Adw cleaner. Tidak jarang ketika kita membuka browser lalu masuk ke sebuah situs seringkali muncul iklan yang tampil tidak semestinya. Iklan-iklan yang tampil menggangu tersebut bukan iklan milik website yang kita kunjungi, karena sebetulnya iklan tersebut muncul dari system komputer kita sendiri. Meski setiap kali membuka browsing dan mengunjungi situs yang berbeda, iklan-iklan tersebut tetap saja muncul. Lebih tepatnya ini disebut Adware dan buka sejenis virus yang membahayakan komputer.

Namun meski adware ini tidak merusak system pada komputer, namun kehadirannya sangat menggangu sekali, sebab adware akan tampil setiap kali kita membuka sebuah situs. Mungkin beberapa Anti Virus tidak dapat menghapus jenis adware ini, sebab seperti yang tadi saya katakan bahwa adware memang bukan berupa virus tapi sebuah program berisi script yang secara otomatis akan di eksekusi ketika kita membuka browser.

Lalu bagaimana cara adware ini muncul di komputer Anda? Biasanya adware lebih sering disertakan pada program atau software gratisan. Tanpa disadari pada saat kita mendownload sebuah aplikasi dari internet dan kemudian menginstallnya. Pada saat istallasi itulah adware juga ikut terinstall di komputer bersama aplikasi tersebut. Pemilik aplikasi-aplikasi itu yang biasanya menyertakan adware berupa script iklan di dalam software gratis yang mereka bagikan, dan akan muncul setiap kali kita membuka browser. Bisa juga adware ini timbul ketika kita menjelajah internet dan membuka situs tertentu yang memang sengaja telah memasang script agar setiap pengunjung situsnya secara otomatis mendownload dan menginstall adware yang mereka pasang.

Oleh sebab itu sebaiknya hati-hati ketika Anda browsing, sebab sekarang ini justru lebih banyak virus yang menyebar melalui jaringan internet. Gunakan anti virus yang mumpuni, lebih baik lagi jika di komputer anda terinstall anti virus yang memiliki fitur internet security. Untuk mencegah masuknya virus, malware, adware yang tidak sengaja waktu kita internetan. Namun jika pada komputer Anda terlanjur terinfeksi adware ada cara jitu untuk menghilangkan virus iklan dari laptop Anda tersebut, yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus AdwCleaner.

Cara Menghilangkan Virus Iklan Di Laptop
  • Download AdwCleaner
  • Software ini sangat ringan dan termasuk aplikasi freeware.
  • AdwCleaner tidak perlu di install, bisa langsung digunakan karena berupa portable.
  • Cara menggunakannya sangat gampang, buka aplikasi AdwCleaner lalu klik "SCAN", dan biarkan software tersebut bekerja hingga selesai melakukan pencarian Adware.
cara-menghilangkan-virus-adware
  • Setelah selesai melakukan scan jika ternyata di komputer Anda terdapat adware, maka pada hasil scaner akan ditampilkan jenis adware yang berhasil di deteksi program tersebut. Untuk menghapusnya tinggal klik saja tombol "CLEAN".
  • Jika ada notifikasi agar komputer di restart, klik OK untuk menghidupkan ulang komputer Anda.
  • Setelah di restart Adware tersebut seharusnya sudah hilang, untuk mencobanya buka browser dan masuk ke sebuah situs, jika iklan-iklan adware tidak muncul lagi, berarti Anda berhasil membersihkan adware tersebut dari komputer.

Adware pada laptop atau komputer berupa aplikasi yang dibuat untuk memunculkan iklan secara otomatis ketika pengguna komputer membuka browser. Kehadiran virus iklan ini memang cukup mengganggu aktifitas internetan, dengan munculnya iklan di sana sini sewaktu membuka sebuah situs. AdwCleaner merupakan aplikasi freeware yang ringan, praktis, dan jitu untuk menghilangkan adware atau lebih sering disebut sebagai virus iklan.

7 comments :

  1. mantap gan, udah berhasil...terima kasih ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @raffi trims juga untuk kunjungannya gan, syukur jika artikel di atas bisa membantu.

      Delete
  2. terima kasih :) sangat membantu, semoga gak muncul lagi amiin

    ReplyDelete
  3. aku udah coba, berhasil sih tapi ko ms office aku gak bisa dibuka ya?

    ReplyDelete
  4. @Ananthika Aulianti, kalau terjadi error seperti yang disampaikan. Kemungkinan program tersebut terinfeksi oleh virus.

    ReplyDelete

 

Capricorn

Aquarius

Pisces

Aries

Taurus

Gemini

Cancer

Leo

Virgo

Libra

Scorpio

Sagitarius